Sabtu, 25 April 2015

PANDANGAN HIDUP

CITA – CITA, KEBIJAKAN DAN KEPERCAYAAN.

Setiap manusia mempunyai pandangan hidup. Pandangan hidup itu bersifat kodrati. Karena itu ia menentukan masa depan seseorang. Untuk itu perlu dijelaskan pula apa arti pandangan hidup. Pandangan hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. Pendapat atau pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya.
Saya sebagai individu pun memiliki pandangan hidup, sebagaimana seperti yang kita ketahui bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain. Mungkin bagi sebagian orang ini merupakan hal yang sangat sepele, saya hanya ingin menjadi “orang baik”. Mengapa saya ingin menjadi orang baik ? karena menjadi orang baik itu tidaklah mudah. Menurut pandangan saya, orang baik itu adalah orang yang baik dalam segala hal. Baik itu akhlak, ibadah, kehidupan, sosialisasi, finansial dan berbagai macam hal lainnya.
Karena saya menyadari masih banyak PR untuk dilakukan, maka saya berusaha merubah semua itu, dengan apa ? dengan ibadah, usaha dan do’a. Tiga hal tersebut adalah tindakan dasar untuk melakukan sesuatu. Seperti saat ini misalnya, saya sedang menduduki jenjang perkuliahan. Dimana saat ini saya kuliah masih dibiayai oleh orang tua saya, saya mempunyai target untuk lulus dalam waktu 3,5 tahun dengan ipk yang baik dan membuat orang tua saya bangga karena telah membiayai saya.
Setelah saya lulus, saya akan mencari pekerjaan yang competible dengan kemampuan saya dan dengan payment yang menurut saya cukup untuk kehidupan saya dan kedua orang tua saya di masa tuanya. Saya percaya bahwa ketika saya sudah dewasa nanti saya berkewajiban mengurus kedua orang tua saya. Maka dari itu saya harus menyiapkan semua yang terbaik untuk mereka sama seperti saat mereka menyiapkan yang terbaik jauh sebelum saya lahir ke dunia ini.
Awalnya saya memiliki cita-cita untuk menjadi Psycholog, namun karena pada saat mendaftar ke perguruan tinggi saya tidak usaha adengan sungguh-sungguh maka cita-cita tersebut kandaslah sudah. Sekarang saya berkuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Depok dan mengambil jurusan IT. Dan mulai dari sekarang saya akan menjalani perkuliahan ini dengan baik dan mengambil segala resiko yang ada di dalamnya karena ini sudah menjadi pilihan saya.
Saya yakin jika segala sesuatu diajalani dengan tekun dan niat yang kuat, maka keberhasilan ada di depan mata. Karena saya percaya Tuhan tidak akan memberi ujian yang tidak bisa dilakukan oleh hambanya-Nya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar